SELEKSI BEASISWA KIP KULIAH TAHUN 2023 DI STAI RAKHA AMUNTAI

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan (beasiswa) yang diberikan pada mahasiswa/i baru, salah satunya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (RAKHA) Amuntai. Bantuan ini diselengarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia dalam rangka bantuan KIP Kuliah tahun anggaran 2023untuk diberikan kepada mahasiswa/i yang mempunyai keterbatasan secara ekonomi tetapi memiliki potensi akademik baik.
Salah satu syarat yang ditetapkan untuk penerima beasiswa ini adalah belum menikah dan sanggup tidak menikah selama menerima program KIP Kuliah. Bantuan beasiswa akan diberikan selama menyelesaikan program kuliah S1.
Pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 ini telah selesai dibuka sejak tanggal 7-13 Agustus, dilanjutkan dengan seleksi berkas pada tanggal 15-16 Agustus. Di tanggal 19-21 Agustus dilakukan Peninjauan Rumah/Tempat Tinggal calon penerima KIP Kuliah yang dilanjutkan dengan Tes dan Wawancara pada 22 Agustus. Sehingga, berjumlah 30 orang Mahasiswa/i yang memenuhi syarat untuk menerima beasiswa KIP Kuliah.
Dengan adanya program KIP Kuliah ini diharapkan mampu membantu Mahasiswa/i yang kurang mampu secara ekonomi dalam menempuh dunia pendidikan di jenjang perkuliahan. Bagi penerima beasiswa juga diharapkan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan perkuliahan agar lulus tepat waktu.

 Comment with Facebook

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan kami. Kami berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.